jalan-jalan

5 Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Manfaat madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya memang sudah bukan rahasia lagi. Sudah sejak lama madu digunakan dalam dunia kecantikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit terutama jerawat.

Madu biasa digunakan sebagai masker untuk melakukan perawatan wajah. Kandungan madu yang kaya akan vitamin, antioksidan, dan nutrisi lainnya membuat madu bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya yang saat ini sedang kamu alami.

Kira-kira apa sajakah manfaat madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya itu?

Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Berikut ini adalah 5 manfaat madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat:

1. Sebagai Pelembab Kulit Alami

Bekas jerawat biasanya akan mengalami gangguan pada awal masa pemulihan. Biasanya kulit wajah akan menjadi kering. Nah dengan menggunakan madu maka masalah ini bisa diatasi.

Di dalam madu terkandung zat pelembab alami yang dapat diserap oleh kulit. Oleh karena itu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat ini adalah dengan menggunakan madu sebagai masker 2 kali dalam seminggu.

Selain digunakan untuk membantu mempercepat menghilangkan bekas jerawat yang hitam, madu juga akan memberikan kelembapan pada wajah yang bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat baru.

2. Mengandung Senyawa Antibakteri

Madu mengandung senyawa hidrogen peroksida yang ampuh berperan sebagai anti bakteri. Seperti yang sudah kita semua tahu jika jerawat itu muncul bersamaan dengan infeksi bakteri P. acne. Nah dengan menggunakan madu maka masalah ini bisa diminmalisir.

Madu lebih efektif digunakan pada jenis jerawat meradang yang biasanya membuat kulit wajah terasa perih dan panas. Madu akan masuk ke dalam pori-pori dan menghentikan infeksi serta mencegah munculnya nanah.

3. Mengandung Antioksidan

Manfaat madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berikutnya adalah mengandung antioksidan alami yang sangat baik utuk kulit.

Antioksidan dalam madu mampu menangkal radika bebas yang memiliki dampak merusak pada kulit. Antioksidan berpotensi menyebabkan terjadinya flek hitam pada kulit, serta membuat kulit cepat keriput dan menua.

Nah dengan menggunakan masker madu sebagai perawatan wajah maka jerawat akan segera berkurang juga membuat kulit bebas dari kerutan dan penuaan dini.


4. Madu Mempercepat Penyembuhan Luka

Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk membuktikan khasiat madu dalam mempercepat penyembuhan luka. Hasilnya menunjukkan jika madu memang memiliki potensi sebagai obat luka yang baik.

Mampu mempercepat penyembuhan luka baik itu luka sayatan, goresan, maupun luka bakar. Apa hubungannya dengan menghilangkan jerawat secara alami?

Nah pada saat sedang mengalami jerawat, kulit kita akan mengalami peradangan. Apalagi jika kamu usil dan memencet jerawat tersebut, maka akan muncul luka.

Dengan menggunakan madu maka luka tersebut bisa sembuh lebih cepat sehingga tidak menimbulkan bekas bopeng atau bekas hitam di wajah.

5. Madu Bisa Membuat Wajah Menjadi Lebih Halus

Manfaat madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang terakhir yaitu untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan lebih cerah.

Dengan rajin menggunakan madu sebagai masker perawatan wajah maka kamu bisa mendapatkan wajah yang lebih halus dan lebih cerah.

Nah itulah 5 manfaat madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Semoga bermanfaat yaa...


EmoticonEmoticon